Materi yang terdapat dalam Ms. Excel antara lain :
1. Sort and Filter
Sort, untuk mengurutkan data (dari nilai yang terbesar ke kecil atau dari nilai yanng terkecil ke terbesar).
Filter, untuk menyaring suatu kata yang tidak tepat.
2. Data Validation
Data validation di excel digunakan untuk membatasi input pada suatu cell dengan kriterian yg telah di tentukan, jadi ketika suatu cell di isi dengan data yg tidak sesuai kreteria maka tidak akan bisa isi pada excel 2007.
3. Mengakses Data pada Sheet yang Lain pada File yang Sama
4. Mengakses Data pada Sheet yang Lain pada File yang Berbeda
5. Vlookup dan Hlockup
Fungsi Vlookup dan Hlookup Excel
digunakan untuk membaca suatu tabel. Menggunakan rumus vlookup untuk
membaca tabel secara vertikal ( atas – bawah ). Sedang rumus hlookup
digunakan untuk membaca tabel secara horisontal ( kanan – kiri ).
Minggu, 14 Oktober 2012
SEJARAH MICROSOFT WORD
Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolahkata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), AppleMacintosh (1984), SCO UNIX,OS/2, dan Microsoft Windows(1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.
Pengertian Microsoft Word 2007
Microsoft word 2007 merupakan salah satu aplikasi yang disediakan dalam
Microsoft Office2007. Berbeda halnya dengan
Microsoft word 2003 microsoft word 2007 memiliki beberapa keunggulan dan kemudahan
dalam membantu kita mengerjakan pekerjaan tulis-menulis, misalnya menulis document, surat, famplet, kartu nama, brosur, dll dengan lebih baik.Microsoft word 2007 telah mengalami perkembangan dan
perbaikan yang lebih baik dari versi sebelumnya
yaitu word 2003. Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana memaksimalkan
penggunaan Microsoft word 2007 versi Windows XP. Memulai menggunakan Word 2007Untuk
menggunakan dan mengaktifkan word 2007 dapat dilakukan dengan langkah sebagai
berikut :
1. Klik menu start pada taskbar
2. Klik all programs -->Microsoft Office -->
Microsoft Office Word 2007
PENGERTIAN EXCEL
Pengertian Microsoft excel adalah Program aplikasi pada Microsoft Office
yang digunakan dalam pengolahan angka (Aritmatika). Program ini sering
digunakan oleh para akutan untuk menuliskan atau mencatat pengeluaran dan
pemasukan didalam perusahaan atau suatu lembaga maupun instansi-instansi kecil.
Microsoft Excel juga sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menulis atau
mencatat keuangan dalam rumah tangga sepertihalnya pengeluaran atau pemasukan
dalam tiap bulan atau minggu.
Microsoft Excel adalah program kedua yang mandasar dalam suatu computer setelah Microsoft Word, keduanya saling berkaitan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak para akutan yang mengerti dan bisa mengoprasikan program ini tapi bukan hanya seorang akuntan saja yang bisa anak smp pun juga bisa mengoprasikan program ini, karena dibangku smp kita telah mempelajari tentang Microsoft Excel.
Microsoft Excel adalah program kedua yang mandasar dalam suatu computer setelah Microsoft Word, keduanya saling berkaitan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak para akutan yang mengerti dan bisa mengoprasikan program ini tapi bukan hanya seorang akuntan saja yang bisa anak smp pun juga bisa mengoprasikan program ini, karena dibangku smp kita telah mempelajari tentang Microsoft Excel.
SEJARAH MICROSOFT EXCEL
Pada awal-awal peluncurannya, Excel menjadi sasaran tuntutan perusahaan lainnya yang bergerak dalam bidang industri finansial yang telah menjual sebuah perangkat lunak yang juga memiliki nama Excel. Akhirnya, Microsoft pun mengakhiri tuntutan tersebut dengan kekalahan dan Microsoft harus mengubah nama Excel menjadi “Microsoft Excel” dalam semua rilis pers dan dokumen Microsoft. Meskipun demikian, dalam prakteknya, hal ini diabaikan dan bahkan Microsoft membeli Excel dari perusahaan yang sebelumnya menuntut mereka, sehingga penggunaan nama Excel saja tidak akan membawa masalah lagi. Microsoft juga sering menggunakan huruf XL sebagai singkatan untuk program tersebut, yang meskipun tidak umum lagi, ikon yang digunakan oleh program tersebut masih terdiri atas dua huruf tersebut
MENU FILE DALAM WORD
Sub menu Fungsi
New Membuat dokumen baru.Open Membuka file dari piranti/ media menyimpan Close Menutup jendela dokumen aktif Save menyimpan dokumen yang masih aktif
Save AS menyimpan dokumen yang belum mempunyai nama atau mengganti nama file
dokumen yang akan disimpan.Save As Menyimpan dokumen dalam bentuk halaman
web.
PreviewPage Setup Mengatur halaman dokumen yang akan di cetak.Prin Preview
Melihat contoh hasil cetakan dokumen (margins, ukuran kertas) sebelum dicetak melalui
printer. Print Mencetak dokumen Send To Mengirim
dokumen Properties Mebuat ringkasan dari dokemen yang aktif Exsit Keluar dari Word
sebelum menutup semua dokumen
Langganan:
Postingan (Atom)